Yekti Resmi Dilantik Ketua Kadin Kabupaten Kediri Periode 2019-2024

atmojo, 14 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI​ - Wakil Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur H.Adik Dwi Putranto mewakili Ketua Umum Ir.H.La Nyalla Mahmud Mattalitti secara resmi melantik Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kediri periode 2019-2024, bertempat Ruang Tegowangi di Grand Surya Hotel Jalan Dhoho, Jum’at (13/12/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kediri H.Masykuri, Staf Ahli Joko Suskiono, Ketua Kadin Tulungagung, Solichin Ketua Kadin Kota Kediri, Sekretaris Partai Gerindra Abdul Rozaq, Kesbangpol Kabupaten Kediri, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab dan Gus Mahu Kencong. 

Usai pelantikan Ketua KADIN Kabupaten Kediri, Hj.Yekti Murih Wiyati mengatakan akan mempersiapkan Musprov dan Rakor bersama wakil ketua bidang masing-masing untuk menentukan dan menjalankan programnya.

“Saya berpesan kepada pengurus, mari kita berdaya bersama, kita maju bersama membangun perekonomian di Kabupaten Kediri pada khususnya, dan perekonomian bangsa Indonesia pada umumnya, untuk menuju 4.0 (four point zero atau mengarah ke produksi masa depan yang berbasis internet). Kita harus siap, kita harus siapkan sekarang, pengusaha adalah seperti lagu mars pejuang ekonomi,” katanya.

Yekti menegaskan akan memfasilitasi pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Kediri. Beliau berjanji akan berusaha menghidupkan Kadin yang selama ini vakum, dan mengembalikan Kadin ke rohnya.

"Kadin merupakan wadah dari semua pengusaha, baik orang yang mau menjadi pengusaha ataupun pengusaha kecil, akan kita bina menjadi besar. Pengusaha yang sedang, kita bina menjadi besar. Dan pengusaha besar, kita bina agar lebih besar lagi,” tegasnya. 

Wakil Bupati Kediri, H.Masykuri menyampaikan, usai menghadiri pelantikan Kadin Kabupaten Kediri didalam pemerintahan ada 3 domain. Yakni, negara atau pemerintah, kemudian swasta dan masyarakat. d

“Jadi, 3 pilar ini harus bersinergi sesuai dengan kapasitas masing-masing. Kalau Kadin sebagai swasta, kami sebagai pemerintahan dan masyarakat. Sehingga, apabila tiga pilar bersinergi  pemerintah menyiapkan infrastrukturnya, Kadin memanfaatkan dan masyarakat juga mensupport, maka diharapkan terjadilah sebuah kesejahteraan masyarakatnya," tegasnya. 

Masykuri mengatakan, bahwa pelantikan ini menandakan bahwa ada kebersamaan, ada keinginan atau gairah para pengusaha di Kediri untuk bersama-sama pemerintah daerah dan masyarakat membangun Kediri ke depan lebih maju, bermartabat dan tentunya lebih baik.

“Setiap kita melaksanakan sesuatu, harus dengan niatan yang baik, inama. a’malu bin niat. Jadi sesuatu yang diniati dengan baik, saya yakin akan dibimbing oleh Tuhan, dan kalau niatan yang baik tentunya kegiatan yang diawali dengan baik, aura positif ini akan berkembang,” tuturnya.

Ia menambahkan kevakuman lima tahun kemarin menjadi cermin, bagi pengurus yang baru, dikaji secara bersama, ditemukan permasalahannya, sehingga ditemukan jalan keluarnya. 

"Saya berharap kedepan Sinergitas 3 pilar ini bisa untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kediri dengan,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, mengacu Surat Keputusan Dewan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri Provinsi Jawa Timur No. 624/K/SKEP-DP/XI/2019 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan Dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kediri Masa Bakti 2019 – 2024, tertanggal 27 November 2019.

Susunan Dewan Penasehat

Ketua : Bupati Kediri, Wakil Ketua : Sekretaris Daerah, Wakil Ketua : Kepala Kepolisian Resort Kediri, Wakil Ketua : Komandan Kodim 0809 Kediri, Anggota : Ketua DPRD Kabupaten Kediri

Susunan Dewan Pertimbangan

K e t u a : Sunardi, Wakil Ketua : Budi Jatmiko, Wakil Ketua : Muslimin, Wakil Ketua : Gatot Santoso, Wakil Ketua : KH.Muhammad Makmun, Anggota : Marjito, Anggota : Susanto Widhi Atmoko dan Anggota : Slamet Budiono. 

Susunan Dewan Pengurus

K e t u a : Hj Yekti Murih Wiyati
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan : Danan Prabandaru. Bidang Investasi, Perhubungan, Informasi dan Telekomunikasi : Abu Muslih. Bidang UKM dan Koperasi : Anang Zunaidi. Bidang Reformasi Keuangan dan Perbankan : Mohammad Khamim. Bidang SDM dan Ketenagakerjaan : Christian S Pussung

Disusul Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan : Hj Ro'aitu Nafif Laha. Bidang Pangan dan Agrobisnis : Sumadianto. Bidang Percepatan Pembangunan : ARIFIN Asror. Bidang Kerjasama Internasional : Agus Abadi. Bidang Prasarana, Pertanahan dan Pemukiman : Habib. Bidang Energi Resource : Takara Karya Fadhel. Bidang Perdagangan dan Distribusi : Rozikin. Bidang Kebijakan Publik, Perpajakan dan Sistem Fiskal : Armi Dwi Rahayu dan terakhir Wakil Ketua Bidang Kepatuhan dan Etika Usaha : Muhammad Nuril Anwar. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu